[X] CLOSE Klik 2x!

Cara Mencerahkan Wajah Dengan Bubuk Kunyit



Cara Mencerahkan Wajah Dengan Bubuk Kunyit - Bubuk kunyit selain digunakan sebagai bumbu masakan dan bahan pembuatan jamu. Kunyit juga ternyata bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit. Dalam dunia kecantikan kunyit digunakan untuk memutihkan kulit, menghaluskan kulit, menghilangkan noda hitam dan bekas jerawat, serta memutihkan daerah selangkangan. Berikut ini kami sajikan cara mencerahkan wajah dengan bubuk kunyit yang bisa anda lakukan di rumah. 

Cara Mencerahkan Wajah Dengan Bubuk Kunyit


Kunyit dan madu
Apakah anda ingin kulit tampak cerah dan bersinar ? Campurkanlah 1 sdm bubuk kunyit dengan ½ sdm madu hingga membentuk adonan seperti pasta. Aplikasikan adonan tersebut pada wajah secara merata dan biarkan selama 10 menit. Kemudian bilas wajah hingga bersih. Untuk cara memutihkan badan, buatlah adonan kunyit dan madu dalam jumlah yang banyak dengan perbandingan 2:1.

Kunyit dan susu bubuk
Cara ini merupakan cara yang sangat mudah untuk mendapatkan kulit putih yang anda dambakan. Anda dapat membuatnya dalam jumlah yang banyak untuk memutihkan kulit badan serta digunakan  sebagai lulur. Caranya adalah dengan mencampurkan kunyit, susu bubuk dan air hingga merata. Kemudian aplikasikan pada kulit tubuh. Untuk mendaptkan kulit cerah dan halus, lakukan cara ini secara rutin.

Kunyit dan mawar
Air mawar memang memiliki efek menenangkan serta menyegarkan. Campuran kunyit dan air mawar mampu menjadikan kulit terlihat lebih muda, cerah, segar dan kenyal. Caranya dalah dengan mencampurkan 1 sdm kunyit dengan 2 sdm air mawar yang kemudian diaplikasikan pada wajah dengan menggunakan kuas. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

Kunyit dan bubuk cendana
Caranya adalah dengan mencampurkan  1 sdm kunyit dengan ¼ sdm bubuk cendana, ditambah dengan air secukupnya hingga terbentuk adonan seperti pasta. Aplikasikan pada wajah anda, biarkan beberapa saat hingga mengering, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Jika anda ingin menggunakannya sebagai masker kulit tubuh, bisa dengan membuat adonan dalam jumlah yang banyak dengan perbandingan 4:1. Ramuan campuran kunyit dan cendana ini mampu membuat kulit tubuh putih, mulus dan bebas noda.
Cara Mencerahkan Wajah Dengan Bubuk Kunyit | niena | 5