[X] CLOSE Klik 2x!

Cara Mencerahkan Wajah Dengan Lemon



Cara Mencerahkan Wajah Dengan Lemon - Lemon memang dapat digunakan untuk mencerahkan kulit wajah. Namun tak hanya mencerahkan saja, lemon juga merupakan bahan dari alam yang sangat ampuh dalam mengatasi minyak pada wajah. Dalam menggunakan lemon sebagai cara memutihkan wajah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar kamu dan juga kulit wajahmu aman. 

Cara Mencerahkan Wajah Dengan Lemon

Didalam air perasan lemon terdapat bebagai zat pemutih alami yang akan membantu mencerahkan kulit wajah dalam beberapa tingkat. Namun efek yang diberikan tidak permanen, jadi perawatan menggunakan lemon harus rutin dilakukan.

Dalam cara memutihkan kulit wajah dengan menggunakan lemon, kamu harus menggunakan lemon segar saja. Jangan menggunakan lemon botolan atau malah lemon kalengan. Lemon yang sudah berada dalam kemasan biasanya sudah dicampur dengan berbagai pengawet dan zat campuran lainnya. Harga lemoncukup murah, jadi sebaiknya beli beberapa untuk persiapan selama beberapa hari. Jangan lupa untuk membeli juga alat pemeras lemon agar kamu tidak kesulitan ketika memeras.

Nah ini adalah bagian paling penting, sebelum kamu mencoba perasan lemon pada wajahmu. Alangkah baiknya kamu harus menguji kulitmu tersebut terhadap air perasan lemon yang memang terkadang ada beberapa orang yang kulitnya tidak cocok dengan zat asam pada air perasan lemon. Cara mengujinya adalah dengan mengoleskan sari lemon pada lipatan siku yang sudah dibersihkan. Jika dalam 24 jam terasa perih atau panas, segera bilas dan lebih baik cara memutihkan wajah dengan lemon tidak kamu lakukan.

Jika ternyata lemon tidak berimbas buruk pada kulitmu, kamu bisa mulai membuat carian pemutih wajah dari lamon. Caranya dengan membelah lemon jadi dua bagian. Hilangkan semua biji lemon dari irisan lemon. Kemudian peras lemon tersebut agar kamu mendapatkan sari lemon saja.

Untuk persiapan wajah sebelum di olesi sari lemon, bersihkan wajah dan kemudian keringkan. Oles atau semprot kulit wajah yang akan dicerahkan. Jika terasa perih atau panas, segera bilas. Itu berarti kulit wajah kamu terlalu sensitive untuk menerima zat asam dari sari lemon.

Untuk diperhatikan, ketika sedang treatment jangan sekali – kali memaparkan bagian yang sedang di treatment pada sinar matahari langsung. Karena sari lemon jika terkena sinar matahari akan membuat kulitmu terbakar. Jadi berhati – hati ya.

Cara Mencerahkan Wajah Dengan Lemon | niena | 5