[X] CLOSE Klik 2x!

Cara Menghaluskan Wajah Dengan Kayu Cendana



Menghaluskan Kulit Wajah – Memiliki kulit wajah yang halus dan mulus merupakan dambaan setiap orang, bukan hanya wanita namun pria juga boleh mendambakan kulit wajah yang halus. Ada banyak cara menghaluskan wajah, ada yang menggunakan cream maupun cara yang alami. 

Cara Menghaluskan Wajah Dengan Kayu Cendana


Salah satu cara menghaluskan wajah secara alami adalah dengan menggunakan kayu cendana. Kayu cendana merupakan pohon cemara yang masih berasal dari keluarga Santalaceae. Kayu cendana banyak dimanfaatkan oleh para pengrajin seni ukir di Indonesia. 

Selain itu, kayu cendana juga mampu menghasilkan minyak dengan melalui beberapa proses penyulingan. Minyak kayu cendana ini memiliki manfaat yang variatif untuk dunia kesehatan maupun dunia kecantikan. Salah satu manfaat kayu cendana di dunia kecantikan adalah untuk menghaluskan wajah.

Cara menghaluskan wajah dengan kayu cendana cukuplah mudah yakni campurkan tidga sendok makan kayu cendana dengan satu sendok makan minyak kelapa serta satu sendok makan minyal almond. Aduk ketiga campuran minyak tersebut hingga rata dan menjadi pasta. Oleskan campuran minyak tersebut pada wajah dan tunggu sekitar 15 menit lamanya. Kemudian bilas wajah dengan air hangat ketika sudah bersih bilas wajah dengan air dingin. Lakukan perawatan wajah anda dengan minyak cendana secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Manfaat lain dari kayu cendana adalah memutihkan kulit. Ada banyak cara memutihkan kulit yang ditawarkan oleh rumah-rumah kecantikan, namun anda bisa membuatnya sendiri dengan cara alami dengan minyak kayu cendana. Caranya mudah, siapkan minyak cendana dan minyak zaitun kemudian campur hingga rata. Oleskan pada wajah saat sebelum tidur, lakukan aktifitas ini dengan rutin dan telaten untuk memperoleh kulit wajah yang putih, mulus, dan bebas jerawat. 

Selain berguna untuk dunia kecantikan, minyak kayu cendana bermanfaat untuk kesehatan tubuh diantaranya adalah bermanfaat untuk melancarkan buang air kecil dan megambalikan tekanan darah menjadi normal.
Itu tadi cara menghaluskan wajah dengan minyak kayu cendana sekaligus ulasan lain tentang manfaat minyak kayu cendana, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat anda semua. Terima kasih.
Cara Menghaluskan Wajah Dengan Kayu Cendana | niena | 5