[X] CLOSE Klik 2x!

Manfaat Minyak Wijen Untuk Kecantikan Kulit



Manfaat Minyak Wijen – Topik dan perkembangan dunia kecantikan memang tidak pernah lepas dari rahasia cantik turun temurun dari para leluhur. Salah satu rahasia kecantikan Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya adalah minyak wijen. 

Manfaat Minyak Wijen Untuk Kecantikan Kulit

Minyak wijen dikenal juga dengan sebutan minyak gingelly yang terbuat dari biji tanaman wijen. Ciri khas minyak ini adalah aromanya yang pedan dan warnanya kuning pekat. Minyak wijen memiliki kandungan pengawet alami, sehingga minyak wijen dapat bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Minyak wijen umumnya digunakan untuk kesehatan, namun ketika dioleskan pada kulit dapat memberikan nutrisi pada kulit. Minyak wijen sudah dikenal sejak lama dalam dunia kecantikan terutama perwatan kulit yang mampu memutihkan kulit. Penasaran ? yuk simak saja, keunggulan minyak wijen untuk perawatan kulit.
Salah satu cara menghaluskan wajah atau kulit yang lain adalah dengan mengoleskan minyak wijen. 

Minyak wijen banyak mengandung vitamin E yang merupakan antioksidan kuat yang bisa menghambat proses oksidasi dan melindungi tubuh dari kerusakan karena radikal bebas. Minyak wijen mengandung antioksidan yang disebut Sesamol yang berguna untuk mencegah penuaan dan menghambat timbulnya garis-garis halus, sehingga kulit pun tetap halus dan awet muda.

Keunggulan dari minyak wijen lainnya adalah memiliki kandungan antibakteri alami yang dapat mengurangi infeksi yang disebabkan oleh bakteri sekunder. Minyak wijen juga memiliki sifat anti inflamasi yang bermanfaat untuk mengobati penyakit kulit seperti psoriasis dan eksim.

Cara memutihkan badan dan cara memutihkan wajah secara alami bisa juga anda terapkan dengan menggunakan minyak wijen. Karena minyak wijen merupakan tabir surya alami yang sangat efektif melindungi badan dan wajah dari paparan sinar matahari. Caranya mudah, anda tinggal mengoleska minyak wijen pada bagian yang anda inginkan. Untuk menghilangkan aroma minyak wijen yang kuat, anda bisa mencampurkannya dengan minyak almond. Selain itu, minyak wijen juga efektif menghaluskan dan menyembuhkan telapak kaki yang retak, siku yang kering, dan lutut yang kering.

Salah satu cara memutihkan kulit adalah dengan proses detoksifikasi. Nah keunggulan minyak ini juga terdapat pada kemampuannya dalam mendetoks racun-racun yang jahat.
Manfaat Minyak Wijen Untuk Kecantikan Kulit | niena | 5