[X] CLOSE Klik 2x!

Manfaat Masker Kentang Untuk Kesehatan Kulit Wajah



Masker Kentang Untuk Kulit Wajah Yang Sehat – Kentang merupakan salah satu jenis tanaman umbi-umbian yang sudah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat mulai dari makanan pokok, makanan ringan, bahkan kentang sudah dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan. 
Manfaat Masker Kentang Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Kentang itu sendiri memiliki kandungan gizi seperti nutrisi untuk 100 gram kentang. Selain itu kentang juga banyak mengandung vitamin A, C, dan K serta memiliki elektrolit seperti kalium dan sodium. Karena kentang mengandung vitamin C dan A inilah kentang dijadikan sebagai salah satu cara memutihkan kulit wajah.

Dalam dunia kesehatan kentang bermanfaat untuk mengatasi stress karena kentang mengandung vitamin B6 yang mampu menghasilkan hormone adrenalin dan membuat pikiran menjadi tenang. Selain itu, di dunia kesehatan kentang juga bermanfaat untuk melancarkan pencernaan serta dapat mengatasi batu ginjal karena kentang memiliki banyak kandungan zat besi dan kalsium yang tinggi.

Di dunia kecantikan kentang dapat bermanfaat untuk perawatan kulit untuk menjaga kesehatannya. Untuk mendapatkan manfaat kentang sebagai perawat kulit wajah maka anda perlu membuat makser kentang, yuk ikuti cara berikut ini.


  • Siapkan ½  buah kentang yang berukuran besar atau kecil
  • Kupas kulit kentang, kemudian potong daging kentang menjadi potongan kecil-kecil.
  • Kemudian masukkan potongan kentang tadi ke dalam food processor, setelah itu haluskan kentang hingga menjadi bubur.
  • Untuk mendapatkan hasil lebih optimal, anda bisa menambahkan bahan lain seperti madu yang juga terkenal sebagai salah satu cara menghaluskan wajah dan memutihkan kulit.
  • Bubur kentang siap menjadi masker untuk perawatan kulit wajah anda.
  • Setelah masker jadi, maka oleskan masker kentang pada seluruh wajah anda kecuali mata dan mulut secara merata. Diamkan selama kurang lebih 20-30 menit, kemudian cuci wajah anda dengan menggunakan air hangat. Lalu bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori. Lakukan rutin sebanyak 3 kali dalam 1 minggu.

Selain itu kentang juga menjadi salah satu cara memutihkan wajah, menghilangkan kerutan wajah, dan bisa untuk menghaluskan kulit. Nah, anda mau mencoba? Praktikkan di rumah dengan rutin ya.
Manfaat Masker Kentang Untuk Kesehatan Kulit Wajah | niena | 5