[X] CLOSE Klik 2x!

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Masker Bengkoang



Memutihkan Wajah dengan Masker Bengkoang – Di dunia kecantikan, nama buah Bengkoang memang sudah tidak asing, justru dunia kecantikan identik denga bengkoang. Bengkoang itu sendiri merupakan resep alami untuk kecantikan yang diwariskan secara turun menurun dari nenek moyang. 

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Masker Bengkoang


Bengkoang merupakan sejenis buah yang tumbuh dalam tanah dan termasuk dalam golongan umbi-umbian. Seperti buah pada umumnya, bengkoang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Yang akan dibahas kali ini adalah manfaat bengkoang untuk dunia kecantikan lebih tepatnya adalah cara memutihkah wajah secara alami dengan bengkuang. Simak informasi selengkapnya.

Untuk mendapatkan manfaat dari bengkoang sebagai pemutih wajah, maka anda perlu menyulap buah  bengkoang menjadi masker yang akan anda aplikasikan pada wajah anda. Caranya sebagai berikut

  1. Siapkan bengkuang boleh besar boleh kecil, kupas dan cuci hingga bersih.
  2. Potong buah bengkuang menjadi beberapa bagian, kemudian parut buat bengkoang.
  3. Peras parutan bengkuang tadi, kemudian diamkan air perasan kurang lebih 30 menit.
  4. Buang air bengkuang yang bagian atas, dan gunakan endapan putih di bawah sebagai masker.
  5. Setelah anda sukses membuat masker bengkuang anda tinggal memakaikan masker tersebut pada wajah anda. Oleskan masker bengkuang yang berbentuk gumpalan tepung pada muka anda hingga rata pada seluruh bagian wajah kecuali mata dan bibir.
  6. Diamkan wajah anda selama 10-15 menit atau sampai masker menjadi kering. Setelah mengering, bilas wajah anda dengan air hangat agar wajah bisa bersih maksimal kemudian bilas dengan dengan air dingin. Keringkan wajah dengan handuk. Lakukan perawatan wajah dengan makser bengkoang secara rutin untuk mendapatkan kulit wajah yang putih.

Bengkuang itu sendiri mengandung banyak zat-zat alami yang bermanfaat untuk kulit diantaranya adalah pachyrhizon, rotenone, vitamin B1 dan vitamin C yang dapat membantu menghilankan noda hitam bekas jerawat, sehingga kulit wajah pun akan tampak putih, cerah, dan lebih halus.

Itu tadi informasi yang bisa saya sampaikan mengenai cara memutihkan wajah secara alami menggunakan masker bengkoang. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Masker Bengkoang | niena | 5