[X] CLOSE Klik 2x!

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Dan Kusam



Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Dan Kusam - Kulit yang kusam dan kering merupakan salah satu masalah yang biasa terjadi pada semua orang. Karena masih bisa dibilang normal apabila kulit yang kering disebabkan oleh cuaca yang ekstrim. Kulit kering bisa juga disebabkan karena menurunnya tingkat kelembaban kulit, dihidrasi, kekurangan vitamin A dan B, kebiasaan makan makanan yang tidak sehat, dan bisa juga dikarenakan alergi terhadap salah satu perawatan kulit yang anda gunakan.  Ada banyak cara untuk mengatasi kulit wajah yang kering dan kusam, penasaran? Silahkan simak dibawah ini!

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Dan Kusam


Gel lidah buaya
Lidah buaya dalah tanaman sukulen yang mengandung citamin serta mineral yang mampu membantu melembabkan kulit. Caranya cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya pada wajah anda, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air.

Susu dan madu
Pertama cuci terlebih dahulu muka dengan menggunakan air bersih. Campurkan 3 sdt susu dan 1 sdt madu, lalu aduk hingga rata. Aplikasikan kedua campuran tersebut pada wajah. biarkan selama 15 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan air.

Masker pisang, yoghurt dan lemon
Campurkan setengah pisang, 10 sdt yoghurt dan beberapa lemon. Aduk hingga semua bahan tercampur rata. Aplikasikan campuran tadi pada wajah, diamkan selama kurang lebih 15 sampai 20 menit, kemudian bilas wajah dengan air biasa. Masker ini mampu mengisi kelembaban pada kulit sehingga menjadikan kulit menjadi lembut dan bersinar.

Diet
Salah satu cara mengatasi kulit wajah yang kering adalah dengan diet. Karena kulit wajah yang kering dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan. Bayam dan brokoli merupakan sumber antioksidan terbaik yang berfungsi untuk merangsang produksi minyak dalam sel-sel yang ada di dalam kulit.

Minum air yang cukup
Air memiliki manfaat yang penting bagi kulit. Maka dari itu untuk mengatasi kulit kering, dianjurkan untuk minum air minimal 8 gelas perhari secara teratur. Ini merupakan cara yang terbaik untuk menghindari dehidrasi.

Demikian cara mengatasi kulit wajah kering dan kusam. Semoga bermanfaat. Terima kasih.
Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Dan Kusam | niena | 5