[X] CLOSE Klik 2x!

Cara Merawat Kulit Dengan Menggunakan Cuka Apel



Cara Merawat Kulit Dengan Menggunakan Cuka Apel - Ada banyak cara untuk merawat kulit wajah, bahkan terkadang kita juga bisa menggunakan bahan yang terdapat disekitar kita, misalnya buah-buahan dan bubuk bumbu. Selain itu cuka juga bisa menjadi bahan alternative untuk merawat kesehatan kulit. Diantara beberapa tipe cuka yang beredar, cuka apel dinilai memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. 
Cara Merawat Kulit Dengan Menggunakan Cuka Apel

Cuka apel dihasilkan melalui proses distilasi atau fermentasi etanol yang kahirnya memunculkan acetic acid yang merupakan salah satu bahan utama dalam cuka. Manfaat cuka apel sendiri untuk kesehatan yang lebih baik dibandingkan cuka lainnya, secara keseluruhan dapat membantu mencerahkan warna kulit wajah tanpa merusak lapisan pelindung kulit kita.

Di dalam cuka apel sendiri terkandung asam yang membantu mencerahkan serta melindungi kulit dengan :

  • Merawat serta mencegah terjadinya infeksi kulit seperti jerawat
  • Menghilangkan sisa minyak dari kulit
  • Membersihkan pori-pori yang tersumbat, sehingga mampu menghilangkan komedo
  • Mengatur serta menyeimbangkan produksi sebum
  • Menyetarakan PH kulit
  • Membantu exfoliation pada lapisan teratas kulit
  • Mengurangi pembengkakan

Bahan yang terkandung di dalam cuka apel saat digunakan mampu membuat kulit kita menjadi lebih putih. Dikarenakan kandungan asam yang dimiliki cuka apel ini sangat tinggi, sehingga secara efektif mampu menghilangkan impurities seperti noda gelap serta bercak lainnya tanpa mengganggu keseimbangan pH yang ada pada kulit kita. Dengan hilangnya noda serta bercak pada wajah, membuat kulit menjadi tampak lebih cerah serta lebih putih.

Untuk cara penggunaannya, anda bisa menggunakan cuka apel ini untuk membersihkan wajah anda. caranya adalah dengan mencampurkan cuka apel dengan air delam jumlah yang sama, basahi cotton bud pada larutan tersebut, lalu gunakan pada wajah atau bisa juga dengan menggunakan langsung pada wajah anda.

Untuk menggunakannya sebagai exfoliator, cukup dengan mencampurkan 1 sdt cuka apel dengan 3 sdt air. Bersihkan wajah, lalu basahkan cotton bud dengan larutan cuka apel. Gunakan untuk membasahi daerah-daerah wajah anda. diamkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Anda juga bisa mencampurkan baking soda atau lemon untuk meningkatkan khasiat cuka apel.
Cara Merawat Kulit Dengan Menggunakan Cuka Apel | niena | 5