[X] CLOSE Klik 2x!

Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak



Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak - Memiliki wajah yang berminyak memang dapat membuat kuit wajah anda terlihat kusam. Selain itu, minyak yang terdapat pada wajah akan menyulitkan untuk memilih make-up yang tepat. Namun begitu, kulit berminyak sebenarnya memiliki potensi untuk membuat wajah terlihat awet muda jika dibandingkan dengan jenis kulit lainnya. Hanya saja, kita harus cermat dalam memilih perawatan. 

Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak
Ada beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab wajah berminyak. Beberapa diantaranya adalah karena faktor genetic, kosmetik, pergantian musim, stress, perubahan hormone dan lain-lain. Namun perawatan pada kulit berminyak tidak melulu menggunakan pembersih wajah yang mengandung zat kimia. Perawatan terhadap wajah yang berminyak bisa juga dilakukan dengan berbagai bahan-bahan alami seperti berikut ini.

Masker Apel
Buah apel mengandung banyak antioksidan yang mampu mencegah kerusakan pada sel-sel kulit. Selain itu, buah apel juga mengandung elastin serta kolagen yang mampu membuat kulit tetap muda. Cara membuat masker apel adalah dengan mencampurkan apel, madu serta air tawar, lalu oleskan pada wajah anda. Hasilnya, kulit pun akan nampak semakin cerah dan terlihat muda.

Masker Pisang
Buah pisang mengandung vitamin A, B, dan E yang sangat bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Cara membuat masker pisang adalah dengan cara menghaluskan pisang yang kemudian dioleskan pada wajah dan leher secara merata. Biarkan 15 hingga 20 menit. Jika anda berjerawat, maka anda bisa menambahkan madu di dalamnya.

Masker Pepaya
Buah papaya mengandung antioksidan yang bermanfaat mencegah penuaan kulit. Pada papaya juga terdapat zat yang bernama papain yang berfungsi menghilangkan sel-sel kulit mati serta membuat kulit wajah semakin cerah. Cara membuat masker papaya  adalah dengan menghaluskan buah papaya yang kemudian dioleskan secara merata pada wajah dan leher.

Demikianlah sedikit ulasan tentang cara merawat kulit wajah berminyak yang bisa anda lakukan di rumah. Semoga informasi yang kami berikan dapat berguna sebagai alternatif untuk merawat wajah berminyak dengan cara alami. Selamat mencoba. Terima kasih.
Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak | niena | 5