[X] CLOSE Klik 2x!

Manfaat Buah Delima Untuk Perawatan Kulit



Manfaat Buah Delima Untuk Perawatan Kulit - Buah delima, mungkin ada beberapa yang memang familiar dengan nama buah delima namun belum pernah memegang atau bahkan melihat buahnya secara utuh atau asli. Buah delima sendiri adalah sumber vitamin yang sangat baik bagi tubuh. Dengan kandungan vitamin B5, C, kalium, polifenol, asam ellagic dan anti oksidan akan membantu tubuh untuk melawan radikal bebas dalam tubuh yang masuk melalui makanan, minuman dan juga pernafasan. 

Manfaat Buah Delima Untuk Perawatan Kulit
Bukan hanya daging buahnya saja yang mempunyai manfaat, namun minyak biji buah delima juga dianggap sebagai obat awet muda dan sangat baik untuk kulit karena mengandung asam punicic, omega 5 dan asam lemak terkonjungasi yang akan memancing regenrasi sel dan proliferasi.

Proses yang terjadi karena minyak biji buah delima akan membantu tubuh untuk beregenerasi lebih cepat dan proses penuaan akan terhambat. Disamping itu, biji buah delima juga mengandung senyawa fitoestrogen dan juga CLA yang merupakan sumber nabati cukup langka dan tidak terdapat pada buah lain.

Buah delima ternyata sudah dimanfaatkan sejak jaman dahulu kala. Mesir kuno ketika 1552 sebelum masehi sudah menggunakanbuah delima untuk pengobatan dan penyembuhan. Buah delima di Yunani juga sudah digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit, seperti arthritis, gangguan pembuluh darah, pencernaan dan juga infeksi.

Selain untuk kesehatan, pada jaman dahulu kala delima juga sudah digunakan sebagai produk kecantikan kulit. Penggunaan buah delima dapat dilakukan dengan dibuat jus untuk diminum. Namun untuk perawatan kulit cukup hanya dioleskan pada kulit saja. Berikut manfaat buah delima untuk kulit.

Jerawat
Jerawat muncul selain karena wajah kotor juga karena masalah pencernaan dan juga ketidak seimbangan hormone. Buah delima dapat menjadi cara menghaluskan kulit dengan menghilangkan jerawat tersebut. Salah satu manfaat buah delima adalah melancarkan peredaran darah sehingga jerawat akan hilang dengan sendirinya.

Anti aging
Kulit yang terpapar sinar ultraviolet akan mudah sekali menut. Buah delima dapat membuat kulit halus dan awet muda dengan memancing produksi kolagen dan elastin.

Luka gores
Dengan nutrisi yang begitu banyak, buah delima dapat menjadi buah untuk menyembuhkan luka gores dan juga untuk melawan infeksi dengan anti oksidannya.
Manfaat Buah Delima Untuk Perawatan Kulit | niena | 5